Pages

Ya Allah


Ya Allah, tidak ada batas untuk kasih karunia Kau.
There is no tongue capable of uttering thanks to You. Tidak ada lidah mampu mengucapkan terima kasih kepada Kau. Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, You are ever-present. Ya Allah, Kau selalu hadir. Why then should I search? Mengapa harus saya mencari?
You are ever-mindful. Kau pernah-sadar. What then should I say? Lalu apa yang harus saya katakan? Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, You do whatever You desire. Ya Allah, Kau melakukan apa pun yang Kau inginkan.
What then do You desire with this poor wretch? Apa yang kemudian melakukan keinginan Kau dengan bajingan ini miskin? Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, if my body is a sinner, my heart is obedient. Ya Allah, jika tubuh saya adalah orang berdosa, hati saya patuh.
If I am an evil-doer, Your Mercy is my intercessor. Jika saya seorang pelaku-jahat, kau Mercy adalah pendoa syafaat saya. Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, You cast pearls of purity into Adam's lap. Ya Allah, Kau cast mutiara kemurnian ke pangkuan Adam.
You smeared the dust of rebellion on Satan's brow. Kau diolesi debu pemberontakan di alis Setan.
These two natures You mingled together. Kedua natur Kau berbaur bersama-sama.
We humbly confess that we have done wrong. Kami dengan rendah hati mengakui bahwa kita telah melakukan kesalahan.
Ya Allah, my heart labours for Your sake. Ya Allah, hati saya buruh demi Kau.
Were it otherwise, what use is a snuffed-out lamp? Apakah jika tidak, apa gunanya lampu snuffed-out? Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, I may not be among Your saints, Ya Allah, aku tidak boleh antara orang-orang kudus Kau,
But like the dog of the Sleepers of the Cave, Tapi seperti anjing dari Sleepers dari Gua,
I am at Your gate. Saya di gerbang Kau. Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, what grace is this that You have bestowed on Your friends? Ya Allah, rahmat apa ini yang Kau berikan pada teman-teman Kau?
Whoever recognizes You finds them, Siapa pun mengakui Kau menemukan mereka,
And whoever finds them recognizes You. Dan siapapun yang menemukan mereka mengakui Kau. Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, the rose of Janna is a thorn in the feet of the mystics. Ya Allah, mawar dari Janna adalah duri di kaki para mistikus.
What cares he for Janna who is searching for You? Apa peduli dia untuk Janna yang mencari untuk Kau? Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, Your beggar is happy in what he does, Ya Allah, pengemis Kau bahagia dalam apa yang dia lakukan,
Because Your beggar is a king in this world and the next. Karena pengemis Kau adalah seorang raja di dunia dan akhirat. Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, when there comes a trace of Your love, Ya Allah, ketika ada datang jejak cinta Kau,
All other loves fade away. Semua lain mencintai memudar. Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, everybody fears the Day of Retribution, Ya Allah, semua orang ketakutan Hari Retribusi,
But Abdullah fears the Day of Pre-Eternity Tapi Abdullah kekhawatiran Hari Pra-Eternity
Because what You decreed in the beginning Karena apa yang Kau ditetapkan di awal
Will never be changed in the end. Tidak akan pernah berubah pada akhirnya. Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, if I have not been a friend, Ya Allah, jika saya belum teman,
I have not been an enemy either. Saya belum musuh baik.
Although I persist in sinning, still I confess Your Oneness. Walaupun saya bertahan di berdosa, masih saya akui Keesaan Kau.
No matter how much You take away from me, Tidak peduli berapa banyak Kau ambil dari saya,
I take nothing away from You. Aku mengambil apa-apa dari Kau. Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, You are the way-station, Your friends are the way. Ya Allah, Engkau adalah cara-stasiun, teman-teman Kau adalah jalan.
Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, no tongue is capable of expressing thanks to You. Ya Allah, tidak ada lidah mampu menyatakan terima kasih kepada Kau.
There is no shore to the ocean of Your grace. Tidak ada pantai ke laut kasih karunia Kau.
The mystery of Your Reality is not revealed to anyone. Misteri Realita Kau tidak diungkapkan kepada siapa pun.
Lead us on that road than which none is better. Membawa kita pada jalan itu dari yang tidak ada yang lebih baik. Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, take me by the hand, for I have nothing to present to You. Ya Allah, mengambil tangan saya, karena saya tidak ada hadir untuk Kau.
Accept me, for I am unable to flee. Terima saya, karena saya tidak dapat melarikan diri.
Open a door, for You open all doors. Buka pintu, untuk Kau membuka semua pintu.
Show the way, for You show all ways. Tunjukkan jalan, untuk Kau menampilkan semua cara.
I give my hand to no helper, for all are transitory: Aku memberikan tangan saya untuk seorang penolong pun, untuk semua adalah fana:
Only You abide forever. Hanya Kau mematuhi selamanya. Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, Grant us protection that we may dwell in the lane of Your love; Ya Allah, Grant kita perlindungan yang kita dapat tinggal di jalur cinta Kau;
Grant us a tongue with which we may render You thanks. Memberikan kita lidah yang kita dapat menyebabkan Kau terima kasih.
Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, Abu Jahl comes from the Kaaba, Ya Allah, Abu Jahl berasal dari Ka'bah,
And Ibrahim from the idol-temple. Dan Ibrahim dari kuil-berhala.
Everything depends on Your favour: the rest is just pretext. Semuanya tergantung pada mendukung Kau: sisanya hanya dalih.
Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, by virtue of the fact that You have no need, Ya Allah, berdasarkan kenyataan bahwa Kau tidak perlu,
Have mercy upon the one who has no defence. Kasihanilah orang yang tidak memiliki pertahanan. Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, in our hearts plant only the seeds of love for You. Ya Allah, di dalam hati kita hanya menanam benih-benih cinta untuk Kau.
For these souls destine only grace and favour. Untuk jiwa kasih karunia hanya memperuntukkan dan menguntungkan.
Send down on these friends only the rain of mercy. Kirim ke bawah pada teman-teman ini hanya hujan rahmat. Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, smear our brows with the dust of shame, Ya Allah, smear alis kami dengan debu rasa malu,
But let us not be chastised with Your affliction. Tapi mari kita tidak akan dihukum dengan penderitaan Kau. Ya Allah! Ya Allah!
Ya Allah, by the sanctity of that name which You know, Ya Allah, dengan kesucian yang nama yang Kau tahu,
By the sanctity of those attributes which You are like, Dengan kesucian atribut-atribut yang Kau suka,
Hear our plea, for of that only You are capable. Mendengar pembelaan kita, untuk itu hanya Kau mampu.
For of that, only You are capable. Untuk itu, hanya Kau mampu.
Ya Allah! Ya Allah!

0 komentar:

Posting Komentar